Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil Dengan Kiat Efektif Ini

Anda kerap mengalami perut kembung saat hamil? Mengapa bisa terjadi yang disebut dengan perut kembung itu? Rasanya pasti tidak enak dan agak menyiksa. Berikut ini ada beberapa kiat efektif untuk Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil. Bagaimana jika perut kembung Anda menjadikan Anda merasa tak nyaman saat menopang berat badan Anda yang semakin bertambah seiring bertambahnya usia kandungan Anda? Tentu Anda tak ingin mengalaminya bukan? Simaklah kiat efektif mengatasi perut kembung pada ibu hamil di bawah ini.

Fenomena perut kembung pada saat hamil memang menjadi momok bagi setiap bumil (ibu hamil). Selain perasaan tidak nyaman pastilah juga menyebabkan kekhawatiran tersendiri pada diri ibu hamil. Seringkali mereka menyangka bahwa perut kembung itu menandakan masalah pada janin yang dikandungnya. Namun, Anda perlu mengetahui dahulu seputar penyebab terjadinya perut kembung sebelum mengetahui cara mengatasi perut kembung pada ibu hamil. Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil terdiri dari beberapa langkah yang cukup mudah untuk Anda lakukan.

Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil Dengan Kiat Efektif Ini

Penyebab utama dari seseorang yang mengalami masuk angin yakni kurangnya waktu tidur mereka. Jika seseorang kekurangan waktu tidur, otomatis tubuh akan kurang fit. Begitu juga dengan Anda para bumil, Anda tidak seharusnya tidur terlalu malam alias begadang. Anda akan kekurangan waktu tidur Anda. Selain mengakibatkan masuk angin, Anda juga bisa terserang penyakit yang lebih serius dari sekedar masuk angin. Setelah Anda masuk angin, maka perut kembung saat hamil itu akan menyerang Anda. Tak ingin bukan? Tidurlah lebih awal dan dengan waktu yang cukup. 

Kiat Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil yang pertama yakni dengan meminum teh hangat. Anda suka teh hangat kan? Saat hamil, beberapa jenis makanan dan minuman menjadi Anda benci, tetapi ada juga yang menjadi favorit Anda. Jika Anda tak keberatan, minumlah teh hangat untuk meredakan perut Anda yang kembung itu. Selain rasanya yang nikmat, baik teh hijau maupun teh hangat akan memberikan kehangatan pada bagian perut Anda.

Berikutnya, Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil yakni dengan meminum jahe hangat. Seduhan jahe hangat juga akan membantu menghangatkan bagian perut Anda dan kembung pun hilang. Tanaman jahe terkenal dengan sejuta manfaatnya. Selain menghangat tubuh saat diseduh, jahe ini juga merupakan sumber tenaga atau kekuatan sehingga cara mengatasi perut kembung dengan jahe ini disarankan. Jika ibu hamil mengkonsumsi minuman ini, tubuhnya akan mendapat asupan energi yang baik untuk kesehatan kandungannya juga. Cara mengolahnya cukup mudah, memarkan jahe, tambahkan air panas, dan tambahkan gula pasir, tunggu selama 15 menit dan minumlah selagi hangat.

Kiat efektif Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil berikutnya yakni dengan memakan sup hangat. Sup hangat, yummy, terbayangkan bagaimana lezatnya sup dengan suhu hangat? Apalagi dimakan pada saat cuaca sedang dingin. Sup yang Anda makan dapat Anda buat sendiri agar lebih sesuai dengan selera Anda. Sup tersebut sebaiknya mengandung bahan-bahan alami seperti sayur dan protein (sosis atau bakso). Sayuran seperti wortel, bayam, daun katuk, jagung manis, kentang, seledri, daun bawang muda, labu siam, juga tambahkan sosis atau bakso sesuai selera. Anda tinggal melihat resep sup yang tersedia di berbagai media yang ada, kemudian praktikkan. Jika Anda tidak sempat, mintalah bantuan sanak keluarga Anda untuk membuatkannya.

Selanjutnya, mengatasi perut kembung disaat masa kehamilan dapat Anda lakukan dengan cara rutin berolahraga. Jika Anda rutin olahraga, maka kondisi tubuh Anda tetap terjaga. Lakukanlah jenis olahraga yang tidak terlalu berat. Olahraga yang cocok untuk ibu hamil antara lain jogging ringan dan sejenisnya. Anda dapat melakukannya rutin setiap sore. Jika Anda memiliki waktu, ajaklah keluarga Anda untuk menemani Anda berolahraga, jangan sendirian. Perhatikanlah waktu Anda berolahraga, pastikan Anda berolahraga dengan waktu yang cukup (tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat). 

Tips-tips di atas dapat Anda aplikasikan saat hamil, terutama untuk Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil muda. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil Dengan Kiat Efektif Ini "

Post a Comment