5 Tips Mengatasi Rasa Lelah saat Hamil Tua

Tips Mengatasi Lelah saat Hamil Tua - Masalah kelelahan saat hamil tua merupakan hal yang wajar dialami oleh setiap wanita hamil. Hal ini disebabkan karena usia kandungan yang sudah besar dan beban yang dibawa dalam rahim semakin berat. 

Dalam pembahasan kali ini akan diberikan beberapa tips untuk Mengatasi Lelah saat Hamil tua. Sebenarnya tidak hanya pada saat hamil tua wanita mengalami kelelahan ketika hamil muda juga sering mengalami kelelahan. Lelah saat hamil muda bisa disebabkan karena tubuh harus beradaptasi dengan kondisi tubuh yang baru.

5 Tips Mengatasi Lelah saat Hamil Tua

Cara Mengatasi Lelah Saat Hamil


Ada 5 tips Mengatasi Lelah saat Hamil Tua maupun hamil muda. Diharapkan dengan cara ini kelelahan yang dirasakan oleh wanita hamil bisa diatasi.

Mengurangi kegiatan

Salah satu faktor kelelahan ketika hamil yaitu banyaknya aktifitas rutin setiap harinya. Ketika usia kandungan sudah mulai membesar sebisa mungkin kurangi kegiatan yang berat-berat, seperti bepergian dan kegiatan yang membutuhkan tenaga ekstra.

Istirahat lebih lama

Istirahat yang cukup dan lebih lama bisa mengatasi lelah di saat hamil. Jadwalkan ulang waktu istirahat ibu hamil. Kurangi untuk begadang dan tidur malam. Waktu tidur di malam hari harus lebih lama dibandingkan biasanya. Usahakan juga untuk tidur siang selama satu sampai dua jam setiap harinya.

Lakukan olah raga ringan

Melakukan olahraga juga bisa mengatasi masalah cepat lelah saat hamil. Tidak perlu olah raga yang berat dan menguras tenaga, cukuplah raga ringan tapi rutin dilakukan. Misalnya saja jalan santai atau senam hamil. Olah raga bisa memberikan stamina lebih pada ibu hamil tua yang mempersiapkan kelahirannya.

Gunakan aroma terapi

Penggunaan aroma terapi juga bisa mengatasi rasa lelah saat hamil. Menghirup udara segar yang sudah tercampur dengan aroma terapi bisa membuat tubuh menjadi rileks dan bugar kembali. Ibu hamil bisa meletakkan aroma terapi di kamar ataupun di ruang bersantai.

Konsumsi makanan sehat

Cara mengatasi lelah di saat hamil yang sangat penting adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang seimbang. Dengan konsumsi makanan yang seimbang bisa menstabilkan stamina dan melancarkan metabolisme dalam tubuh, sehingga saat melakukan aktifitas tidak mudah lelah. Memperbanyak minum air putih juga bisa menambah stamina dan mengatasi rasa lelah.

Makanan Untuk Mengatasi Lelah Saat Hamil


Cara Mengatasi Lelah saat Hamil bisa dibantu dengan asupan makanan yang sehat dan bisa menambah tenaga. Berikut beberapa makanan yang sangat dianjurkan untuk mengatasi cepat lelah saat hamil tua.

Yogurt

Yogurt yang merupakan olahan dari susu ini sangat baik untuk ibu hamil dan bisa meningkatkan stamina tubuh dan menjaga sistem pencernaan tetap sehat.

Bayam

Bayam mengandung banyak mineral dan juga vitamin yang baik untuk tubuh. Zat besi yang terdapat dalam bayam sangat bagus untuk mengusir lelah saat hamil.

Pisang

Buah yang satu ini kaya akan serat dan juga vitamin yang baik untuk tubuh. Sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu amil karena bisa menambah tenaga.

Kacang Almond dan kacang merah

Kandungan dalam kacang almond dan kacang merah juga bisa menambah tenaga saat hamil sehingga tidak mudah lelah ketika beraktifitas.

Makanan yang bisa Mengatasi Lelah saat Hamil diatas bisa dijadikan sebagai menu harian saat hamil. Selain bisa menambah energi dan mengatasi kelelahan juga bisa memenuhi asupan gizi ibu hamil. Ibu hamil harus tetap menjaga kesehatannya agar janin yang ada didalam kandungan tumbuh dan berkembang dengan baik. Memperbanyak olah raga juga bisa menambah stamina dan energi ketika akan melahirkan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Mengatasi Rasa Lelah saat Hamil Tua "

Post a Comment