4 Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa yang Terbukti Paling Ampuh

Obat batuk tradisional untuk dewasa mungkin bisa menjadi alternatif utama bagi anda yang tidak mau minum obat batuk berbahan kimia. Tidak kalah hebat, bahan-bahan alami juga sangat efektif dalam mengatasi tenggorokan gatal, batuk kering, atau bahkan batuk pilek.

Oleh karena itu, daripada membeli obat-obatan di warung bukankah sebaiknya anda membuat ramuan tradisional sendiri yang mudah?. Langsung simak ulasan lengkap mengenai obat batuk tradisional untuk dewasa berikut ini.

Obat Batuk Herbal Tradisional Untuk Dewasa
1. Secangkir minuman jahe

Pada kehidupan sehari-hari, jahe adalah bahan yang digunakan untuk membuat rasa masakan lebih lezat dan membuat aromanya lebih wangi. Namun, disamping itu jahe juga menjadi salah satu bahan alami untuk mengobati batuk kering paling ampuh.

Cara membuat ramuannya sangat mudah, pertama silahkan iris jahe secukupnya kemudian rebus dengan 2 gelas air. Masak air hingga tersisa 1 gelas saja, minum ramuan alami ini selama 2x sehari hingga batuk anda menurun.

2. Lada hitam dan Madu

Mungkin obat batuk dewasa di urutan ke-2 ini masih terdengar asing bagi anda semua. Ya, anda tidak salah dengar karena kita akan memanfaatkan lada hitam untuk mengobati batuk. Lada dipercaya mampu mengatasi batuk kering dengan baik, terutama jika dikombinasikan dengan madu.

Cara membuat ramuannya sangatlah mudah, camurkan sejumput lada hitam dengan 1 sdm madu. Konsumsi ramuan ini 2-3 kali dalam sehari agar hasilnya lebih cepa dan optimal.

3. Bunga Mawar

Obat batuk tradisional untuk dewasa ini juga tidak kalah unik. Karena kita akan memanfaatkan bunga cantik tanda kasih sayang yaitu, mawar. Cara memanfaatkan bunga mawar untuk mengobati batuk yaitu dengan mengetim 10 gram bunga mawar dengan air bersih.

Konsumsilah obat batuk dewasa yang terbuat dari bunga mawar ini sebanyak 2- 3 kali dalam sehari. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?.

3. Kulit Jeruk Mandarin

Jika sampai saat ini anda masih membuang kulit jeruk mandarin, sebaiknya mulai sekarang tidak melakukannya. Karena anda bisa memanfaatkan kulit jeruk mandarin sebagai obat batuk tradisional untuk dewasa. Kandungan yang terkandung didalamnya sudah terbukti ampuh mengatasi batuk kering.

Pertama siapkan 10 gram kulit jeruk mandarin yang sebelumnya sudah dikeringkan, 25 gram irisan kencur, dan air sebanyak 2 gelas air.   Rebus semua bahan tadi sampai tersisa hanya 1 gelas saja. Obat batuk tradisional ini sebaiknya dikonsumsi 2x sehari ketika masih hangat.

Itu tadi adalah 4 obat batuk tradisional untuk dewasa paling ampuh. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa yang Terbukti Paling Ampuh"

Post a Comment