3 Obat Batuk Gatal Alami Yang Terbukti Paling Ampuh

Obat batuk gatal alami yang terbukti paling ampuh bisa kita temui dengan mudah di sekitar kita. Karena obat batuk gatal tersebut berupa jahe, madu, kunyit dan sebagainya. Yang perlu kita perhatikan adalah, pengobatan batuk secara alami harus dilakukan secara intensif atau rutin.

Kita tidak bisa mengatasi batuk gatal hanya dalam waktu 1 atau 2 hari saja. Silahkan disimak deretan obat batuk gatal dengan bahan herbal / tradisional yang terbukti paling ampuh berikut ini.

1. Kunyit dan Susu

Sejak zaman dahulu, kombinasi antara kunyit dan susu memang sudah dikenal sebagai salah satu obat untuk mengatasi batuk gatal. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalam kunyit mampu berperan sebagai anti mikroba dan anti-radang.

obat batuk gatal herbal tradisional


Cara membuat ramuannya cukuplah mudah, pertama-tama anda tinggal memasukkan kunyit ke dalam susu kemudian merebusnya sampai mendidih. Setelah mendidih silahkan angkat, dan tunggu sampai dingin.

Kombinasi antara kunyit dan susu ini sebaiknya diminum sebelum tidur, lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

2. Jahe dan Madu

Di urutan kedua ada jahe yang dikombinasikan dengan madu. Seperti yang kita ketahui bersama, apabila madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki jutaan manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah meredakan batuk gatal.

Bahan yang dibutuhkan:

- irisan lemon
- madu
- irisan kecil jahe 

Cara membuat obat alami penurun batuk gatal:

- Siapkan air panas di dalam gelas, tambahkan dengan madu
- Kemudian masukkan perasan air lemon
- Setelah itu parut jahe, dan tambahkan ke dalam campuran tadi

Minumlah obat batuk gatal tenggorokan ini secara rutin setiap hari agar hasilnya semakin cepat. Minumlah beberapa kali dalam sehari. Secara bertahap pasti tenggorokan gatel akan segera reda.

3. Air Garam

Salah satu penyebab utama dari batuk gatal adalah banyaknya lendir yang memenuhi tenggorokan. Anda bisa membasmi lendir tersebut dengan memanfaatkan air garam yang sudah terbukti efektif. 

Berikut ini cara pembuatannya:

Siapkan 250 ml air hangat, tambahkan ½ sendok teh garam. Jangan minum campuran ini namun cukup menggunakannya untuk berkumur. Lakukan sebanyak 3x dalam sehari.

Mungkin cukup sampai disini dulu ulasan singkat mengenai cara mengobati batuk gatal secara alami. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda semua yang membutuhkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Obat Batuk Gatal Alami Yang Terbukti Paling Ampuh"

Post a Comment