Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kini keselamatan dan kesehatan merupakan suatu hal yang sangat mahal. Tidak heran jika banyak orang mulai memproteksi diri dan keluarganya dengan asuransi kesehatan.

Mereka sadar bahwa suatu saat, musibah, sakit, dan masalah pasti akan datang. 

Entah kapan itu yang jelas mereka sudah mempersiapkannya dengan memiliki asuransi kesehatan masing-masing.

Di era modern seperti sekarang, bisa dibilang banyak sekali penyedia layanan asuransi kesehatan. 

Banyaknya perusahaan penyedia asuransi ini dipicu oleh tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan kondisi kesehatan dan juga masa depan mereka.

Selain itu faktor ekonomi juga ikut berpengaruh. Mereka yang memakai asuransi kesehatan umumnya adalah orang kelas menengah keatas.

Sedangkan mereka yang ekonominya pas-pasan biasanya mengandalkan asuransi kesehatan nasional dari pemerintah.

Contohnya jamkesmas, jamkesda, dan jamkesos.

Ketiga layanan asuransi tersebut merupakan program nasional pemerintah.

Mengenal Apa Itu Asuransi Kesehatan

Saya yakin masih ada dari anda yang belum paham mengenai apa itu asuransi kesehatan.

Sederhananya, asuransi kesehatan bisa diartikan sebagai layanan yang menjamin biaya kesehatan dan perawatan para pengguna asuransi ketika mereka jatuh sakit atau mengalami musibah (misalnya kecelakaan).

Jadi nanti semua biaya akan ditanggung oleh layanan asuransi tersebut. Kita hanya perlu membayarkan angsuran (premi) setiap bulannya dengan nominal yang telah ditentukan masing-masing layanan.

Paham kan...

Kalau belum paham sebaiknya baca lagi dari awal, haha. (pisss...)

Oke, setelah anda mengenal sekilas tentang asuransi kesehatan. Sekarang saatnya mengetahui layanan asuransi kesehatan terbaik di negeri ini.

Saya merangkumnya ke dalam daftar asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.

Layanan Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia
Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

1# Asuransi Kesehatan Prudential

Di urutan pertama ada layanan asuransi kesehatan dari PT Prudential Life Assurance. Layanan ini sudah dikenal sejak lama sebagai penyedia asuransi kesehatan yang berkualitas.

Perusahaan yang didirikan pada 1995 ini telah menjelma menjadi perusahaan asuransi terbesar di Indonesia yang memiliki aset lebih dari 50 Triliun rupiah dengan jumlah nasabah di atas 2,5 juta.

PT Prudential selain menyediakan layanan asuransi kesehatan, juga menyediakan jenis asuransi lain seperti asuransi pendidikan, asuransi investasi, dan asuransi jiwa.

Perusahaan yang mempunyai motto "always listening always understanding" ini juga sudah mengantongi banyak sekali penghargaan.

Yang paling terbaru adalah penghargaan Net Promoter Customer Loyalty Award 2016 kategori life insurance terbaik di Indonesia.

2# Asuransi Kesehatan Manulife

Asuransi kesehatan manulife merupakan produk asuransi dari PT Manulife Indonesia.

Ini merupakan perusahaan multinasional yang beroperasi di negara-negara besar seperi Kanada, Amerika Serikat, dan banyak negara di Asia, salah satunya negara kita ini.

Perusahaan asuransi ini mengklaim memiliki 34.000 karyawan dan lebih dari 20 juta nasabah dengan total aset lebih dari 600 Miliar dolar Amerika.

Kalau dirupiahin berapa ya ?

Hitung sendiri lah...

Untuk urusan penghargaan dan prestasi, PT Manulife tidak kalah dengan Prudential.

Penghargaan terbaru yang didapatkan adalah penghargaan sebagai perusahaan asuransi terbaik di Asia pada HR Asia Award 2016 yang diselenggarakan Business Media International.

Seperti halnya Prudential, PT Manulife juga memiliki beberapa layanan asuransi, seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi investasi.

3# Asuransi Kesehatan Inhealth

Layanan asuransi Inhealth dikelola oleh PT Mandiri Inhealth Indonesia. Perusahaan ini merupakan unit bisnis dari PT Askes (Persero) dan sudah berdiri sejak 1992.

Beberapa tahun kemaren tepatnya tahun 2014, PT Mandiri Inhealth telah diakuisisi oleh PT Bank Mandiri dan saat ini sudah memiliki aset sekitar 855 Triliun rupiah.

Huftt... bikin ngiler asetnya.

Layanan asuransi Inhealth juga sudah memboyong beberapa penghargaan, salah satunya adalah penghargaan sebagai layanan asuransi terbaik di Indonesia pada tahun 2011.

Selain menyediakan asuransi kesehatan, Inhealth juga memiliki produk asuransi lain seperti asuransi jiwa.

4# Asuransi Kesehatan Allianz

Di urutan ke empat ada asuransi kesehatan Allianz yang merupakan salah satu layanan asuransi terbesar di dunia.

Perusahaan yang terbilang sudah sangat berpengalaman karena sudah berdiri sejak 1890 di Jerman. Memiliki lebih dari 147.000 karyawan yang tersebar di 70 negara dengan aset lebih dari 122,25 Miliar Euro.

Produk dari asuransi Allianz sangat banyak, diantaranya asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi syariah, asuransi kumpulan dan asuransi umun.

Itulah beberapa layanan asuransi kesehatan terbaik saat ini. Jika anda punya masukan atau layanan asuransi lain yang menurut anda bagus, silahkan tulis di kolom komentar agar nanti bisa saya masukan ke daftar diatas.
Baca juga : 12 tips memilih asuransi kesehatan terbaik untuk anda dan keluarga


Subscribe to receive free email updates: