Obat Berhenti Merokok Paling Ampuh Rekomendasi Para Dokter

Sulit sekali memang menghentikan kebiasaan merokok. Anda mungkin sudah mencoba berbagai cara untuk berhenti merokok, tapi mungkin hasilnya masih nihil. 

Nah, bagi anda yang merasa kesulitan untuk berhenti merokok, cara yang satu ini patut anda coba. 

Cara berhenti merokok memakai obat ini sebaiknya anda jadikan alternatif terakhir. Sebelum memutuskan memakai obat berhenti merokok, cobalah beberapa cara ampuh berhenti merokok yang ditulis berdasarkan pengalaman, silahkan klik disini untuk membacanya.

Kembali ke topik pembahasan.
Obat Berhenti Merokok Paling Ampuh Rekomendasi Para Dokter
Image from kaskus.co.id
Kita bicara soal obat berhenti merokok. Setidaknya ada 2 macam obat berhenti merokok yang saat ini masih digunakan dan dijual bebas di berbagai Apotek. Kedua obat itu bernama "Bupropion" dan "Verenicline". 

Cara kerja kedua obat ini adalah meningkatkan kemampuan otak untuk melawan keinginan merokok. Zat aktif kedua obat tersebut akan bereaksi dan menurunkan keaktifan di daerah limbic dan prefrontal otak sehingga memicu kinerja otak untuk melawan keinginan merokok pemakainya.

Meskipun obat ini dijual bebas, namun alangkah baiknya jika anda berkonsultasi dengan dokter agar diberikan dosis obat yang tepat dengan aturan pemakaian yang jelas. Hal ini akan meningkatkan  penyembuhan kecanduan rokok yang anda alami.

Salah satu contoh obat berhenti merokok yang dijual di apotek adalah "Champix", yang berisi vereniclin tartrat 1 mg. Obat ini khusus digunakan untuk mengatasi kebiasaan merokok bagi orang dewasa (diatas 18 tahun). 

Nah, itulah kedua obat berhenti merokok yang direkomendasikan para dokter. 

Jika anda pertanyaan mengenai artikel ini silahkan tulis di komentar, saya akan dengan senang hati menjawabnya.


Subscribe to receive free email updates: