Artikel Kesehatan Terpercaya

4 Ciri Seorang Pedofil yang Wajib Anda Tau

Akhir-akhir ini sering kita dengar berbagai pemberitaan terkait kejahatan seksual. Bahkan kini kejahatan seksual bukan lagi menyasar orang-orang dewasa, melainkan hingga anak-anak dan balita. 

Nah, jika bicara soal kejahatan seksual, pasti anda pernah dengar soal pedofilia. 

Pedofilia adalah salah satu kelainan seksual yang menjadikan pelakunya terobsesi melakukan dan melampiaskan hasrat seksualnya terhadap anak-anak di bawah umur. 

Sebagai upaya pencegahan, anda harus tau seperti apa ciri seorang pedofil agar anak anda bisa terhindar dari kejahatan seksual. Berikut beberapa ciri seorang pedofil yang harus anda tau:

1# Terlalu Obsesif

Seorang pedofil cenderung memiliki sifat obsesif yang berlebihan. Ia akan terus mengejar sasaran yang telah ditentukannya dan tidak akan berhenti sebelum sasaran itu tercapai. 

Sasaran disini berupa anak-anak yang memang dijadikan sebagai objek pelampiasan hasrat seksual para pedofilia.

Contoh kasusnya bisa dilihat dari pengakuan Emon (tersangka pedofilia yang baru-baru ini tertangkap).
4 Ciri Seorang Pedofil yang Wajib Anda Tau
Image via geguru.com
Pengakuan Emon ini diungkapkan oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.
“Biasanya mereka (pedofil) memiliki sifat obsesif. Ia akan terus mengejar sasaran yang telah ditentukan. Biasanya menyasar satu anak tertentu. Ia akan berusaha mendapatkannya sampai dapat, layaknya pacar" ungkap Arist Merdeka Sirait.
2# Bersifat Layaknya Predator

Ciri kedua yang dimiliki seorang pedofil adalah sifat layaknya predator yang memangsa siapapun anak yang ada di depan matanya. Contoh kasusnya seperti penjelasan Ketua Komnas Perlindungan Anak dibawah ini.
“Seperti Emon ini. Ia itu pengakuannya setiap ada anak yang masuk ke kolam renang (Lio Santa) akan dia sergap. Walaupun pengakuannya tidak semua diperlakukan secara kasar, tapi ada juga yang sekadar dipegang bahunya” ungkap Arist Merdeka Sirait.
3# Bersifat Agresif

Seorang pedofil biasanya memiliki sifat agresif yang tinggi. Ia tidak segan melakukan apa saja demi mendapatkan anak incarannya, bahkan dengan kekerasan sekalipun. 

Ciri yang satu ini ditegaskan dengan argumen Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Ricko Amelza Dahniel.
“Mereka (pedofil) ini memiliki ciri-ciri khusus, seperti memiliki sifat agresif dan introvert. Hal ini perlu diketahui bukan hanya oleh orangtua, tapi juga dikenalkan sejak dini terhadap anak-anak” ungkap Brigjen Pol Ricko Amelza Dahniel.
4# Introvert

Ciri yang terakhir adalah sifat introvert. Introvert itu artinya suka menyendiri dan terkesan tertutup dari kehidupan sosial. 

Namun perlu digaris bawahi bahwa tidak semua orang yang memiliki sifat introvert bisa dikatakan sebagai pedofil. 

Seorang intorvert itu belum tentu pedofil, namun seorang pedofil umumnya memiliki sifat introvert.

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya tuliskan mengenai ciri seorang pedofil. Semoga artikel ini bisa memberi wawasan khususnya para orang tua, agar senantiasa waspada dalam menjaga dan melindungi anaknya dari kejahatan seksual.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Ciri Seorang Pedofil yang Wajib Anda Tau