Artikel Kesehatan Terpercaya

Cara Memutihkan Wajah Super Cepat dengan Bahan Alami

Banyak sekali cara memutihkan wajah yang tersebar luas di internet. Salah satu yang populer adalah cara memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Memutihkan wajah dengan bahan alami bukanlah cara cepat untuk mendapatkan wajah putih dan halus, butuh waktu dan proses agar kulit wajah bisa putih sesuai keinginan Anda.

Meski pada judul diatas terdapat kata-kata provokatif yaitu "super cepat", nampaknya pada kenyataannya tidak seperti itu.

Semua jenis pemutih wajah yang terbuat dari bahan alami tidak akan bisa memberikan dampak yang signifikan dalam waktu singkat.

Jadi Anda jangan percaya terhadap artikel-artikel yang menjanjikan hasil yang cepat hanya dengan bahan alami.

Contohnya seperti dibawah ini :

  1. Cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu 3 hari
  2. Cara memutihkan wajah dalam 1 minggu dengan bahan alami
  3. Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat

Nah, artikel yang berjudul seperti itu banyak sekali Anda temui, tapi pada kenyataannya Anda akan kecewa karena hal yang dijanjikan pada judul artikel tersebut tidak akan terwujud, terlebih dengan waktu sesingkat itu.

Perlu Anda tau...

Judul artikel seperti itu dibuat bukan didasarkan pada kenyataan, tetapi dibuat untuk menarik pembaca. Seperti halnya judul artikel yang sekarang ini Anda baca, judul ini hanya dibuat untuk menarik minat Anda agar penasaran dengan isi artikelnya.

Jadi, jangan marah jika Anda tidak mendapatkan wajah putih super cepat setelah mempraktekkan isi artikel ini.

Baik, mari kita mulai pembahasannya. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah Anda.
Cara Memutihkan Wajah Super Cepat dengan Bahan Alami
Image from www.informasi.me
Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Seperti yang kita tau, bahwa vitamin C merupakan kelompok antioksidan yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh dan melawan berbagai bibit penyakit yang akan masuk ke tubuh.

Dari sisi kecantikan, peranan antioksidan sangatlah penting. Mulai dari menjaga kesehatan dan kekenyalan kulit, mengecilkan pori, dan memutihkan sekaligus menghaluskan kulit wajah.

Cara membuat: Siapkan jeruk nipis segar dan satu butir telur ayam (direkomendasikan memakai telur ayam jawa). Campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur ayam, kemudian oleskan pada kulit wajah hingga rata. Setelah kering, bersihkan dengan air bersih.

Tomat

Tomat juga kaya akan antioksidan seperti halnya jeruk nipis. Selain mengandung antioksidan, tomat juga memiliki kandungan beberapa vitamin lain yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit. 


Memakai masker tomat secara rutin, selain bisa menyehatkan kulit ternyata juga mampu memutihkan kulit wajah.

Cara membuat: Blender tomat hingga halus, kemudian oleskan secara merata ke kulit wajah. Setelah kering, bersihkan dengan air. Lakukan tiap malam secara rutin agar kulit putih impian Anda bisa terwujud.

Lidah Buaya


Selama ini mungkin Anda mengenal lidah buaya sebagai bahan alami penyubur rambut, namun selain manfaatnya untuk rambut ternyata lidah buaya juga baik digunakan untuk menyehatkan kulit wajah khususnya memutihkan kulit.

Cara membuat: Potong lidah buaya, kemudian oleskan lendirnya ke kulit wajah secara merata. Diamkan hingga kering kemudian bilas dan bersihkan dengan air bersih.   

Bengkoang

Bengkoang sudah lama dikenal sebagai nutrisi kulit alami. Manfaatnya bukan hanya menyehatkan dan melembutkan kulit, tetapi juga mampu memutihkan kulit jika digunakan secara rutin.

Kandungan vitamin E dan B pada bengkoang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk melindungi kesehatan kulit Anda.

Cara membuat: Ambil bengkoang segar, kupas dan cuci bersih kemudian parut. Peras parutan bengkoang tadi untuk mengambil air sarinya. Setelah didapat air sarinya, kemudian diamkan hingga muncul endapan putih. Ambil endapan putih itu dan jemur hingga kering. Nah, gunakan ekstrak bengkoang tersebut untuk masker wajah. Mudah kan.

Minyak Zaitun

Khasiat minyak zaitun untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Minyak zaitun mengandung banyak sekali nutrisi mulai dari vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit.


Selain di klaim bisa memutihkan kulit wajah, minyak zaitun juga berguna untuk menghilangkan flek hitam, komedo, dan jerawat pada wajah.

Cara membuat: Siapkan minyak zaitun dalam mangkok kecil, kemudian dengan memakai tangan, oleskan minyak zaitun ke kulit wajah hingga merata. Lakukan pemijatan lembut selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

Madu Murni


Madu murni merupakan sumber nutrisi yang sangat lengkap. Dari sisi kecantikan, madu murni berkhasiat memutihkan kulit wajah dan sebagai pelembab alami.
Kandungan antioksidan dalam madu dapat membantu memperlambat penuaan dan menghilangkan jerawat atau komedo.

Karena manfaatnya yang begitu banyak, madu sering kali susah untuk dijumpai karena peminatnya yang lumayan banyak.

Karena alasan itulah, akhir-akhir ini banyak sekali kasus pemalsuan madu. Nah, agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang sebenarnya dari madu, berhati-hatilah dalam membeli jangan sampai tergiur dan malah membeli madu palsu.

Cara membuat: Langsung saja oleskan madu ke kulit wajah sampai merata. Sambil menunggu, Anda juga bisa memijat-mijat kulit wajah Anda agar syaraf wajah menjadi rileks. Setelah kurang lebih 30 menit, bilas wajah Anda hingga bersih.

Yoghurt


Yoghurt merupakan minuman probiotik yang sangat baik untuk menjaga kesehatan usus dan organ pencernaan. Selain manfaat tersebut, ternyata yoghurt juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah.

Yoghurt mengandung asam laktat yang memiliki sifat pemutih dengan mekanisme hiper pigmentasi kulit dan menekan produksi melanin.

Cara membuat: Siapkan yoghurt original (tanpa rasa), kemudian oleskan ke kulit wajah secara merata. Diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih. Lakukan rutin untuk hasil yang maksimal.

Nah, diatas adalah cara memutihkan wajah dengan memakai bahan alami. Di bawah ini ada beberapa tip memutihkan wajah dengan kebiasaan-kebiasaan sehat. Langsung aja, cekidooottt...

1# Pola Makan Sehat

Ini yang paling utama. Jangan harap Anda punya wajah yang putih mempesona jika tidak menjaga apa yang Anda makan. Mulai sekarang, perhatikan apa yang Anda makan, pastikan makanan tersebut sehat dan bernutrisi. 

Simak : 16 Makanan sehat versi Al-quran dan Sunnah

2# Pola Hidup Sehat

Biasakan untuk hidup sehat dan teratur. Jangan suka malas-malasan atau melakukan kebiasaan buruk. Pola hidup sehat mencakup banyak sekali faktor, mulai dari makanan, kebiasaan, kebersihan tubuh, dan olahraga.

3# Rawat Kulit Dengan Baik

Jangan sepelekan masalah kulit. Jagalah kebersihan dan kesehatan kulit Anda, jangan sampai kulit menjadi kering dan kusam. Banyak sekali cara yang bisa diterapkan untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya adalah dengan mencukupkan asupan air dalam tubuh. Selain itu, cobalah untuk membiasakan memakai bodylotion agar kulit terjaga kelembabannya.

4# Jauhi Asap Rokok

Jika Anda seorang perokok, mulai sekarang berhentilah. Rokok tidak mendatangkan manfaat apapun, merokok hanya akan memperpendek umur Anda. Rokok selain mendatangkan berbagai penyakit berat seperti kanker, ternyata juga mempercepat proses penuaan kulit.

Kulit yang sering terpapar asap rokok dan yang tidak, akan terlihat jelas perbedaannya. Jika Anda kesulitan berhenti merokok, saya sudah menyiapkan panduan berhenti merokok, selengkapnya klik disini.

Oke, itulah beberapa kebiasaan sehat yang akan membantu Anda memutihkan kulit wajah. Ingat loh, bahwa untuk mendapatkan kulit wajah yang putih sehat dengan bahan alami, itu butuh waktu yang tidak sedikit.

Mungkin hasilnya akan terlihat beberapa minggu atau beberapa bulan setelah memakainya secara rutin.

Jika Anda tipe orang yang tidak suka sabar, berikut saya punya solusinya. Solusinya adalah dengan memakai cream pemutih wajah.

What ?

Cream pemutih ?

Bahaya pasti nih...?

Hehe...tenang dulu. 


Cream pemutih wajah yang satu ini aman kok. Namanya cream pemutih wajah Yashodara. Cream yashodara dibuat dari bahan-bahan alami yang telah lolos uji khasiat dan juga uji keamanan. Untuk urusan memutihkan kulit wajah dengan cepat cream yashodara adalah pilihan yang paling tepat.

 Cream Pemutih Wajah
Cara Memutihkan Wajah Super Cepat dengan Bahan Alami
Image from Creampemutih.net
Produk Cream Yashodara ini memiliki komposisi paling lengkap dan diproduksi dengan standar kosmetika yang dikhususkan untuk kulit orang Asia. Bisa dijelaskan juga secara detail masing-masing komposisi dan fungsinya (lihat di www.CreamYashodara.com).

Produk Cream Yashodara dilengkapi dengan layanan konsultasi gratis dengan tim dokter khusus dari Yashodara Cosmetics yang akan membantu Anda untuk memutihkan dan mencerahkan wajah dengan aman. 


Untuk lebih lengkapnya tentang cream yashodara, silahkan klik disini.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memutihkan Wajah Super Cepat dengan Bahan Alami