5 Makanan Ini Bikin Wanita Makin Cantik Loh ?

Cantik yang sesungguhnya adalah cantik dari dalam, anggapan seperti itu nampaknya memang benar. 

Kebanyakan wanita sekarang ini selalu mengutamakan kecantikan luarnya dan mengabaikan hal yang sebetulnya paling penting dalam mempertahankan kecantikan seseorang.

Hal paling penting itu adalah Nutrisi

Nutrisi punya peranan penting dalam menjadikan tubuh tetap sehat serta cantik alami dari dalam. Jika kalian mengabaikan hal ini, kecantikan yang sesungguhnya akan sulit sobat dapatkan.

Lalu nutrisi apa yang kita perlukan...

Ada beberapa nutrisi yang sangat diperlukan jika sobat ingin punya tubuh yang cantik. Nutrisi ini mencakup asupan makanan yang memang punya manfaat khusus dalam membuat sobat terlihat cantik.

Dari sekian banyak makanan yang bermanfaat untuk kecantikan, di bawah ini saya sajikan 5 makanan yang paling menonjol dan terkenal dalam membuat tubuh wanita terlihat lebih cantik alami.
5 Makanan Ini Bikin Wanita Makin Cantik Loh ?
Image via topetha.blogspot.com
Nutrisi 1# Teh Hijau

Teh hijau dipercaya mampu memelihara kesehatan kulit wanita karena mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. 

Antioksidan dalam teh hijau ini juga mampu mengurangi risiko terkena kanker kulit. Sobat bisa meminumnya setiap hari agar mendapatkan manfaat yang diinginkan. 

Manfaat teh hijau bagi kecantikan cukuplah banyak, selain dapat menyehatkan kulit teh hijau juga dapat memperlambat penuaan dini dan menangkal radikal bebas penyebab penyakit.

Nutrisi 2# Almond

Almond merupakan kacang-kacangan yang sangat populer. Manfaatnya untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. 

Almond mempunyai kandungan Vitamin E yang cukup tinggi, seperti yang telah kita tahu bahwa vit E merupakan asupan penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Kandungan Vit E pada almond ini jika dikonsumsi secara rutin akan membuat kulit nampak lebih halus dan cerah. Berbagai produk kecantikan juga memasukan almond sebagai salah satu bahan utama.

Nutrisi 3# Ikan

Ikan yang bagus untuk kecantikan adalah jenis iklan berlemak seperti salmon, tilapia, dan cod. Ketiga jenis ikan tersebut sangat kaya dengan Omega 3. 

Omega 3 sendiri adalah asam esensial yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh, karena itulah omega 3 sangat dibutuhkan dalam mempelihara kesehatan dan kecantikan.

Jika secara rutin kita bisa memakan ikan-ikan ini, maka asupan omega 3 untuk tubuh kita akan terpenuhi. 

Lalu apa manfaat omega 3 untuk kecantikan ?

Manfaatnya selain bisa mempelihara kulit dari dalam, omega 3 juga akan mempertahankan kelembaban kulit. Nah dengan begitu kulit kita akan jauh dari yang namanya kusam, kering, dan iritasi.

Nutrisi 4# Minyak Biji Bunga Matahari

Jika ikan mempunyai kandungan Omega 3 maka lain halnya dengan minyak biji bunga matahari. Minyak ini mempunyai kandungan Omega 6 yang sangat langka. 

Dari segi manfaat memang tidak jauh berbeda dengan ikan yang mengandung. Omega 3 yaitu mempertahankan kelembaban kulit sehingga kulit tidak akan mudah iritasi.

Nutrisi 5# Brokoli

Brokoli sangat kaya dengan vitamin A, C, dan K. Sayuran berwarna hijau segar ini punya banyak sekali manfaat untuk kecantikan. 

Kandungan Vit A pada brokoli dapat menurunkan produksi minyak pada kulit, seperti yang kita tahu bahwa produksi minyak berlebih bisa menimbulkan jerawat dan kulit berminyak. Selain itu vit A juga berkhasiat menjaga kesehatan mata.

Kandungan Vit C merupakan antioksidan yang ampuh yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. 

Kemudian kandungan Vit K dapat membantu mencegah peradangan dan iritasi pada lapisan kulit , selain itu vit K juga berperan dalam proses pembekuan darah ketika terjadi luka.

Kelima makanan diatas sangat dianjurkan bagi sobat yang ingin menjaga kesehatan tubuhnya sekaligus mempercantik penampilan. 
Simak juga : Tips ampuh mengatasi sendawa, kembung, dan kentut
Biar lebih pas, di bawah ini saya berikan tips juga mengenai cara-cara mempercantik diri secara alami.
5 Makanan Ini Bikin Wanita Makin Cantik Loh ?
Image from katadia.com
Tips 1# Minumlah minimal delapan gelas air per hari dan ketika sobat olahraga minum 1-2 gelas tiap 15 menit

Saat mulai berolahraga, tubuh akan banyak kehilangan cairan melalui keringat dan ini akan mempengaruhi penampilan sobat. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika sobat mencegahnya dengan cara meminum air yang cukup ketika berolahraga. 

Manfaat air bagi kesehatan dan kecantikan juga sudah tidak diragukan lagi. Air dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh, mengatur suhu tubuh, dan juga mengeluarkan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh. 
Konsumsi cairan yang cukup juga akan membuat kulit sobat lebih kenyal dan segar.

Tips 2# Konsumsi lemak sehat agar kulit bersinar dan kekebalan tubuh semakin kuat 

Jenis lemak yang sehat bisa ditemukan pada makanan sehari-hari seperti ikan, kacang-kacangan, alpukat, dan minyak zaitun. 

Lemak-lemak tersebut sangat diperlukan tubuh untuk menjaga keseimbangan lemak dalam tubuh, hal ini nantinya bisa membuat kulit senantiasa terjaga kelembabannya.

Tips 3# Olahraga adalah kunci kecantikan

Konsumsi makanan seperti diatas tidak akan membuat sobat langsung terlihat cantik alami. Perlu olahraga sebagai penunjangnya. Olahraga merupakan kunci utama dalam menjaga kebugaran tubuh, jika tubuh kita bugar maka hal selanjutnya yang bisa kita dapatkan adalah kecantikan tubuh alami. 

Simpel sekali bukan, lakukan saja olahraga setiap harinya secara rutin dan rasakan manfaatnya.

Tips 4# Istirahatlah yang cukup 

Bukan hanya asupan dan olahraga yang harus kita perhatikan, tetapi juga istirahat. Istirahat yang cukup dapat membantu tubuh untuk meregenerasi sel tubuh yang rusak dan menggantinya dengan yang baru.

Untuk sobat para wanita sebaiknya jangan lakukan hal sepele yang akan membuat sobat nampak kusut keesokan harinya, seperti begadang hingga larut malam dan juga terlalu lama menonton TV.

Oke segitu saja tipsnya semoga dapat membantu sobat dalam menjaga dan meningkatkan kecantikan.


Subscribe to receive free email updates: