Jenis Diet Paling Populer di Dunia ! Anda Wajib Coba

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, ketujuh jenis diet paling populer berikut bisa jadi solusi jitu untuk mendapatkan tubuh yang langsing.

Terutama bagi wanita yang notabene sangat memperhatikan bentuk tubuh.

Penasaran apa ketujuh diet tersebut ? yuk langsung cek tujuh jenis diet terpopuler di dunia.

1# Diet mayo
Jenis Diet Paling Populer di Dunia ! Anda Wajib Coba
Ilustrasi diet
Di urutan pertama ada diet mayo. Metode diet mayo menjadi populer beberapa tahun belakangan setelah banyak orang membuktikan keampuhannya.

Diet mayo di klaim mampu menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam waktu kurang dari 2 minggu.

Metode dietnya pun sederhana, anda hanya diharuskan untuk mengurangi konsumsi garam dan makan masakan yang direbus atau dikukus.

Itu saja, simpel kan.

Ingat !

Ada 2 poin penting dalam diet mayo, pertama kurangi garam. kedua hindari makanan yang digoreng.

2# Diet makanan mentah

Diet makanan mentah atau dikenal dengan sebutan raw food diet adalah jenis diet yang cukup populer di dunia.

Jenis diet yang satu ini banyak digunakan oleh para artis hollywood, mungkin hal ini juga yang menyebabkan raw food diet menjadi sangat terkenal.

Seperti namanya,"diet makanan mentah". Diet ini mengharuskan pelakunya untuk makan makanan mentah, kecuali nasi.

Salah satu makanan yang harus dikonsumsi mentah atau tidak dimasak adalah sayuran.

Di Indonesia, hal seperti ini lebih dikenal dengan istilah lalapan.

Bagi anda yang penasaran, bisa mencoba dengan mulai membiasakan diri dengan memakan sayuran mentah, daging rebus plus nasi merah.

Selama diet berlangsung, sebaiknya hindari konsumsi makanan instan termasuk junk food dan fast food.

Diet ini juga di klaim mampu menurunkan berat badan hingga 10 kilogram dalam waktu 3 minggu.

3# Diet vegetarian

Mungkin sudah tidak asing ditelinga kita mendengar kata vegetarian. 

Yah, vegetarian adalah sebutan bagi orang yang tidak mau makan makanan hewani, misalnya daging.

Para penganut vegetarian selalu memakan makanan alami yang berasal dari tumbuhan seperti sayur, nasi, biji-bijian dan buah.

Dalam sebuah studi beberapa tahun terakhir telah menunjukan bahwa para vegetarian cenderung memiliki berat badan yang rendah dan jarang sekali terkena penyakit mematikan seperti serangan jantung dan stroke.

Selain itu para vegetarian juga memiliki harapan hidup lebih panjang. 

Itu artinya mereka lebih awet muda dan tentunya lebih sehat.

So, bagi anda yang ingin diet, tidak ada salahnya mencoba jadi vegetarian.

4# Diet insulin

Diet ini lebih dikenal dengan sebutan diet atkins. Metode diet ini sangat terkenal di Eropa dan banyak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan dan gizi.

Diet atkins mengharuskan anda untuk mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula yang merupakan pemicu naiknya kadar insulin dalam tubuh.

Sebaliknya, anda disarankan untuk memperbanyak konsumsi protein seperti telur, susu, dan daging rebus.

Bagi anda yang ingin memulai diet atkins bisa mengintip website atkins(dot)com.

Di website tersebut banyak sekali resep khusus untuk diet atkins dan juga tips seputar diet.

5# Diet OCD

Diet OCD atau Obsessive Corbuzier's Diet merupakan jenis diet yang di populerkan oleh artis sekaligus mentalis asal Indonesia yaitu Deddy Corbuzier.

Diet ini ternyata bukan hanya populer di dalam negeri, tetapi hingga mancanegara.

Banyak orang dari berbagai negara yang telah membuktikan keampuhan diet OCD, buktinya bisa dilihat dari tantangan "before after OCD" atau langsung dari buku OCD diet yang ditulis sendiri oleh Deddy Corbuzier.

Sederhananya, diet OCD bisa diartikan sebagai puasa makan, artinya selama puasa anda masih dibolehkan untuk minum air putih.

Enaknya dalam diet OCD anda tidak dilarang untuk makan apapun. 

Anda diperbolehkan untuk makan apa saja, kapan saja asalkan dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

Lebih jelasnya tentang diet OCD, anda bisa baca panduan lengkap memulai diet OCD.

Kenali 7 Macam Batuk dan Solusi Mengatasinya

Selama ini kita mungkin menganggap batuk hanya ada satu jenis.

Ya, hanya satu jenis.

Anggapan kita ternyata salah. Batuk banyak sekali macamnya dan beda-beda penyebabnya.

So, mulai sekarang jangan remehkan batuk. 

Batuk ? flu ? alergi ? tidak peduli apa penyebabnya, ada alasan sederhana yang menjelaskan hal itu.

"Bahwa batuk adalah mekanisme alami tubuh yang bertujuan untuk membersihkan jalan nafas".

Batuk itu normal, tapi ada juga jenis batuk yang tidak normal.

Batuk itu bukan penyakit, tapi terkadang juga bisa jadi tanda adanya suatu penyakit.

Jika anda sedang terserang batuk, sebaiknya perhatikan gejala dan cirinya. 

Ke tujuh macam batuk dibawah ini bisa anda jadikan referensi untuk melakukan diagnosa :
Ilustrasi batuk
1# Batuk alergi

Batuk ini disebabkan oleh adanya lendir yang menetes di tenggorokan, yang menggelitik ujung syaraf dan menyebabkan terjadinya batuk.

Batuk seperti ini akan semakin parah di malam hari saat suasana dingin. Hal yang paling sering terjadi adalah bersin disertai keluarnya lendir atau dahak.

Jika anda mengalaminya, solusi pertama yang bisa dicoba adalah meminum obat antihistamin, misalnya CTM.

Sembari meminum obat, anda bisa mencoba terapi alami dengan menghirup uang air panas. Ini akan membantu mengencerkan dahak dan mendorongnya untuk segera keluar.

2# Batuk asma

Batuk asma sangat mudah dibedakan dengan jenis batuk lainnya. Batuk asma umumnya disertai dengan suara mengi pada nafas.

Batuk jenis ini juga sering kambuh saat cuaca dingin dan saat anda melakukan aktifitas berat.

So, jika punya riwayat asma sebaiknya jangan sampai kelelahan. Penyakit asma ini bisa kambuh kapan dan dimana saja.

Solusinya adalah siap sedia obat atau inhaler asma agar nanti saat kambuh bisa langsung cepat ditangani.

3# Batuk pneumonia

Batuk pneumonia ditandai dengan warna dahak yang kuning dan agak hijau. Batuk jenis ini cukup berbahaya karena bisa menyebabkan komplikasi yang parah.

Adapun gejalanya berupa demam, menggigil, sesak nafas, dan rasa nyeri saat bernafas.

Mengutip dari laman health.com, ada beberapa solusi untuk mengatasi batuk pneumonia, yang pertama istirahat total, konsumsi antibiotik dan makan sup ayam secara rutin.

4# Batuk rejan

Ini jenis batuk yang paling kronis (parah). 

Batuk rejan atau pertusis merupakan jenis batuk yang terjadi sangat lama, bukan hitungan hari atau minggu, melainkan tahunan.

Jika anda mengalami batuk lebih dari satu bulan. Sebaiknya waspada, karena bisa saja batuk yang anda alami adalah batuk rejan.

Batuk jenis ini ditandai dengan hidung meler, pengap, dan juga demam. Jika sudah parah, batuk ini bisa membuat anda muntah dan merubah warna wajah jadi kebiruan.

Solusinya adalah vaksinasi dan konsumsi obat antibiotik.

5# Batuk maag

Batuk jenis ini akrab dikenal sebagai GERD (gastro esophageal reflux). Batuk ini disebabkan oleh asam lambung yang naik hingga ke kerongkongan dan merangsang saluran nafas.

Bisa disimpulkan bahwa penyebabnya adalah penyakit maag.

Jika anda mengalami batu jenis ini sebaiknya jangan berbaring. Berbaring akan memperburuk keadaan dan membuat batuk semakin menjadi-jadi.

Solusinya adalah tetap duduk dan minum air hangat perlahan.

6# Batuk bronkhitis

Batuk jenis ini adalah tanda adanya penyakit bronkhitis atau emfisema paru. 

Ini terjadi karena paru-paru diselimuti oleh lendir atau dahak sehingga proses pertukaran oksigen dan karbon dioksida mengalami gangguan.

Biasanya akan timbul sesak nafas, mengi, hingga keluarnya lendir terutama di pagi hari.

Penyebab utama batuk bronkhitis adalah kebiasaan merokok.

Baik itu perokok pasif atau aktif, keduanya berisiko terkena penyakit bronkhitis (radang paru-paru).

Solusinya adalah berhenti merokok dan lakukan terapi dengan obat bronkodilator atau steroid inhalasi.

7# Batuk ada maunya

Ini jenis batuk yang paling banyak diderita oleh masyarakat.

Yah, dari namanya saja pasti anda sudah bisa menebak kalau ini adalah batuk jadi-jadian.

Hihihi, batuk jenis ini sering dipakai para cowo biar keliahatan maco di depan ceweknya.

Niatnya sih buat pamer suara.

Sering juga dipakai buat ngalihin pembicaraan atau buat nyari perhatian.

Anda pasti pernah melakukannya ?

Hayo, ngaku aja !!!

Jika Ditanya Kapan Nikah ? Ini Jawaban yang Paling Tepat

Hal paling ngenes di dunia ini adalah ketika kita ditanya kapan nikah dan nggak tau jawabannya ?

Hufttt, menyebalkan.

Kapan kamu nikah ?

emmm, nggak tau... (ciri orang pasrah).
emmm, kapan-kapan... (ciri orang yang nggak punya tujuan).
emmm, kalau nggak sabtu ya minggu... (ciri orang humoris).

Anda suka jawab yang mana, atau barangkali anda punya jawaban sendiri.

Artikel ini saya buat bukan berarti saya mengalaminya loh ya. Saya cuma prihatin dengan para jomblo di Indonesia yang stres gara-gara ditanya kapan nikah.

Kamu yang baca artikel ini mungkin juga mengalaminya, hihi pisss.

So, nggak usah khawatir apa lagi sampai stres gara-gara ditanya kapan nikah.

Menikah butuh perencanaan yang matang dan calon yang mapan. 

Jika anda buru-buru nikah cuman karena nggak mau ditanya kapan nikah, siap-siap deh putus di tengah jalan.
Kapan saya nikah via hipwee.com
Sebenarnya saya sangat prihatin dengan para jomblo di Indonesia, termasuk terhadap diri saya sendiri, hihi.

Ketika ditanya kapan nikah ?

Mungkin kebanyakan dari kita menjawab asal-asalan, atau ada juga yang terdiam dan meratapi nasib.

Yang lebih sadisnya adalah ketika kita menjawab "nggak tau" alias pasrah.

So, itu bukan jawaban yang harusnya anda jawab.

Anda butuh jawaban yang yang bisa membuat orang lain berhenti menghujat dan menanyakan hal itu lagi pada anda.

Apa jawaban yang tepat ?

Simak dulu percakapan di bawah ini agar anda menemukannya jawabannya :

Dia : ehh kamu kapan nikah ?
Kamu : mmmm, nanti pasti saya nikah, lagipula kan lebih baik terlambat menikah daripada salah pilih pasangan ! toh, jodoh itu ditangan tuhan, jadi saya minta doanya saja biar cepet nyusul ke pelaminan.
Dia : (jlebbbbb..... dalem banget).

hihihi, coba pakai jawaban itu jika nanti ada orang yang menanyakan kapan nikah.

Dijamin kamu nggak akan baper lagi.

Pada dasarnya pernikahan itu adalah hal yang sakral, jadi tidak usah terburu-buru.

Untuk urusan jodoh, semua orang pasti sudah ada jodohnya.

Tidak usah takut tidak kebagian jodoh.

Jika merasa minder karena kondisi ekonomi atau kondisi fisik yang tidak sempurna, maka tetaplah berdiri tegak dan jemput jodoh anda dengan hati yang besar nan ikhlas.

Rezeki dan jodoh itu kuasa ilahi.

Kita hanya bisa berusaha untuk bisa mendapatkan yang terbaik.

Berikut ini ada beberapa tips agar kamu cepat dapat jodoh :

1# Action, action, dan action

Jika anda diam saja dirumah, jangan harap jodoh anda akan datang dengan sendirinya.

Jodoh memang sudah diatur tuhan, tapi bukan berarti anda hanya pasif dan tidak berusaha untuk menemukannya.

Jodoh anda sudah ada, tapi masalahnya seberapa besar usaha anda untuk menemukannya.

Jika hanya diam, diam, dan diam, anda tidak akan pernah mendapatkan jodoh.

Jadi solusinya adalah action dan temukan jodoh anda.

2# Harus pilih-pilih

Banyak yang menyarankan untuk cepat mendapat jodoh, kita tidak boleh pilih-pilih pasangan.

Sekalinya dapat langsung hajar.

Yahhh, justru ini yang salah.

Kita harus pilih-pilih pasangan agar nantinya tidak menyesal gara-gara salah pilih.

Cari yang sesuai kriteria anda, yang anda cintai, dan membuat anda nyaman. Jika belum ada yang pas, ya jangan nikah.

Gitu aja kok repot !

3# Berdoa

Dalam islam, kita selalu diajarkan untuk berdoa jika ingin mendapatkan jodoh yang terbaik.

Ya, sebaiknya anda berdoa dan kerjakan amalan-amalan baik yang akan menuntun anda ke jodoh yang tepat.

Misalnya shalat tahajud, rajin membaca alquran, dan senantiasa sedekah serta berbuat baik.

Jika hal ini anda lakukan, senantiasa doa anda untuk mendapatkan jodoh akan dikabulkan oleh tuhan

Percayalah, karena hanya dengan percaya segala sesuatu bisa terjadi.

So, jangan baper lagi ya kalau ditanya kapan nikah. 

Jadikan Apoteker Pasangan Hidup dan Kamu Akan Bahagia ! Ini Alasannya

Artikel ini terinspirasi dari tulisan Syefi Nuraeni Fitriana yang dipublish di hipwee.com.

Dia adalah seorang apoteker muda yang suka nulis dan nongkrong, begitulah cuplikan bio yang ia tulis.

Bicara soal apoteker, mungkin banyak dari kita belum mengenal sosok yang satu ini.

Apoteker adalah sosok pahlawan yang tidak ter-ekspose media. Kita mungkin hanya mengenal dokter, perawat, bidan, tapi tidak pernah dengar profesi apoteker.

Ya, profesi apoteker sama halnya dengan dokter, tapi bedanya kalau apoteker lebih ke pelayanan obat, berbeda dengan dokter yang lebih dominan melakukan diagnosa ke pasien.

Kenyataan memang pahit !

Sampai sekarang pun profesi apoteker masih belum dikenal masyarakat, bahkan seakan tidak dianggap keberadaannya. 

Sungguh miris kan.

Oke, tinggalkan kemirisan itu. Mari simak beberapa alasan kenapa kamu harus milih apoteker sebagai pasangan hidup.

So, langsung to the point aja ya...
Jadikan Apoteker Pasangan Hidup dan Kamu Akan Bahagia ! Ini Alasannya
sosok apoteker via  http://abcnews.go.com
1# Seorang apoteker adalah pendengar yang baik

Ya, seorang apoteker adalah pendengar yang baik. Mereka akan dengan senang hati mendengar setiap curhatan anda, dan bahkan memberikan solusi yang tepat.

So, ini semua karena apoteker sudah terbiasa dituntut untuk menyelesaikan masalah terkait obat dan keluhan pasien. 

Di saat bekerja, apoteker selalu memberi konseling kepada pasien tentang obat yang mereka beli.

Bahkan tak jarang banyak pasien yang malah jurhat masalah pribadi, terutama kalau udah akrab dengan apotekernya.

Jadi tidak perlu ragu buat memilih apoteker sebagai teman curhat ya.

2# Saat sakit anda tidak perlu ke dokter

Anda tidak perlu buang-buang duit ke dokter jika anda mempunyai pasangan seorang apoteker.

Apoteker jauh lebih paham obat dibanding dokter, jadi kalau anda sakit tinggal bilang saja nanti juga dikasih obatnya.

Hemat kan, tanpa perlu konsultasi ke dokter yang biayanya bejibun nggak karuan.

3# Apoteker mandiri dalam berbisnis

Seorang apoteker bukan hanya dibekali ilmu tentang kefarmasian, tetapi juga ilmu pengelolaan bisnis.

Pada dasarnya apoteker memang dituntut untuk membuka usaha sendiri, baik itu berupa apotek, toko obat, atau semacamnya.

Karena itu jangan takut kesulitan finansial jika anda memilih apoteker sebagai pasangan hidup.

So, kamu lihat saja sekarang ini apotek sudah menjamur dimana-mana. Hal tersebut menunjukan bahwa ilmu entrepreuner apoteker memang benar-benar nyata dan bisa diaplikasikan.

4# Punya perencanaan yang baik

Seorang apoteker dituntut untuk bisa melakukan perencanaan pengadaan obat yang tepat. 

Tidak ada ilmu pasti dalam hal ini, yang dibutuhkan hanyalah kemampuan analisa yang baik dan keberanian mengambil keputusan.

Melakukan perencanaan obat bukanlah hal yang mudah, banyak pertimbangan dan faktor risiko yang sangat tinggi karena ini menyangkut barang berbahaya.

Berbagai pertimbangan seperti harga obat yang mahal, waktu kadalursa yang tidak panjang, hingga masalah perizinan dan kelegalan obat juga tidak luput dari pertimbangan.

Semuanya dilakukan dengan teliti dan direncanakan dengan sangat baik.

Tidak salah jika anda memilih apoteker sebagai pasangan hidup.

Dia pasti akan membuat perencanaan yang matang tentang masa depan kalian. Mempertimbangkan berbagai kemungkinan dan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

5# Sosok teliti dan bertanggung jawab

Bergelut di dunia obat yang kaitannya dengan nyawa seseorang membuat apoteker sangat teliti saat bekerja.

Salah sedikit saja bisa berakibat fatal bagi pasien. 

Karena itu sudah pasti bahwa apoteker adalah sosok yang sangat teliti dan berhati-hati saat bertindak.

Jika kamu punya pasangan apoteker. Dia pasti senantiasa menjagamu dan teliti saat akan bertindak agar hubungan kalian tetap utuh.

Ingat ! 

Apoteker bukanlah sosok yang gegabah dan asal ambil keputusan. Dia lebih sabar dalam menentukan pilihan dan bertindak dengan sangat hati-hati.

Good job buat Apoteker...

Tips Hamil Bagi Suami yang Ingin Cepat Punya Anak

Siapa bilang cuma wanita yang harus bersusah payah untuk bisa mendapatkan momongan. 

Laki-laki juga harus ikut berjuang.

Bahkah laki-laki punya peran yang sangat penting dalam proses kehamilan wanita.

Kesehatan sel sperma seorang pria akan menentukan berhasil atau tidaknya proses pembuahan. 

Tanpa adanya sperma yang sehat dan lincah maka kehamilan tidak akan bisa terwujud.

Untuk mencapai kehamilan, seorang pria harus punya tingkat kesuburan yang ideal. Kesuburan ini dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti genetik, gaya hidup, hormon, dan faktor lingkungan.

Saya kutip dari laman liputan6.com, berikut ini beberapa tips bagi pria yang ingin cepat punya anak :
Tips Hamil Bagi Suami yang Ingin Cepat Punya Anak
Tips cepat hamil bagi pria
1# Lakukan check up

Sebelum memulai program kehamilan, sebaiknya anda dan pasangan melakukan cek kesehatan terlebih dahulu.

Prioritaskan masalah kesehatan yang punya kaitan dengan program yang akan anda jalankan, seperti gula darah, tekanan darah, dan kesehatan sperma.

Anda sebaiknya juga memeriksa kesehatan rahim sang istri. Hal ini untuk memastikan agar tidak timbul masalah di kemudian hari yang menyangkut soal kehamilan.

2# Konsumsi makanan sehat

Untuk mendapatkan kualitas sperma terbaik, makan makanan sehat adalah kuncinya. Tanpa asupan nutrisi yang cukup, sperma anda tidak akan bisa berkembang dan lincah sesuai harapan. 

Beberapa makanan yang dianjurkan adalah sayuran hijau, toge, dan buah-buahan. Selain itu, hindari makanan berlemak dan makanan siap saji, termasuk jajanan instan.

3# Jaga berat badan

Sebuah studi yang diterbitkan oleh The American Society for Reproductive Medicine, telah menunjukan bahwa obesitas (kelebihan berat badan) dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma.

Jumlah sperma akan menurun, sedangkan kualitasnya akan semakin buruk jika anda tidak bisa mengontrol berat badan.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya lemak di dalam tubuh sehingga mempengaruhi produksi hormon testosteron.

4# Rajin berolahraga

Jangan pernah meninggalkan olahraga, terutama saat anda menjalankan program kehamilan. 

Baik istri maupun suami harus rutin olahraga setiap pagi.

Sedangkan jenis olahraga yang dianjurkan seperti jogging, yoga, dan jalan pagi.

Hindari olahraga bersepeda karena bisa menurunkan kesuburan pria.

Sebuah penelitian telah menunjukan bahwa bersepeda dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi dan menurunkan kesuburan sperma.

5# Konsumsi multivitamin

Sebagai nutrisi tambahan, vitamin punya peran penting untuk membantu meningkatkan kesuburan pria.

Beberapa jenis vitamin yang dianjurkan adalah vitamin E, vitamin C, mineral selenium, dan seng.

Multivitamin diatas merupakan jenis terbaik yang bisa meningkatkan kesuburan pria.

Kandungan antioksidan yang tinggi akan melindungi sel DNA sperma dari efek buruk radikal bebas. 

Semakin rutin anda konsumsi multivitamin, maka semakin subur sel sperma yang anda miliki.

6# Jangan mandi air hangat

Jika anda terbiasa pergi ke sauna atau ke pemandian air panas, sebaiknya tunda hingga anda punya momongan.

Sebuah studi yang terbit di liputan6.com menyatakan bahwa terlalu lama di kolam air panas, sauna, atau ruang uap dapat meningkatkan suhu skrotum dan menurunkan jumlah serta kualitas sperma.

So, sebaiknya kurangi kegiatan seperti ini jika anda ingin cepat punya momongan.

7# Hindari rokok dan alkohol

Merokok dan meminum alkohol memang dapat menurunkan kesuburan seorang pria. 

Bahkan bisa membuat seorang pria mandul.

Anda yang tidak mau mengalaminya sebaiknya segera berhenti merokok dan menjauhi minuman alkohol.

Bagi yang kesulitan berhenti merokok, bisa baca artikel saya sebelumnya mengenai cara berhenti merokok yang saya tulis berdasarkan pengalaman.